Warga Rawa Buaya Jakarta Bakal Punya Rumah Lewat Program Rumahku Surgaku

JAKARTA – Saat ini bagi warga Jakarta yang ingin memiliki rumah akan dipermudah. Karena mereka akan didatangi tim program Rumahku Surgaku bagaimana caranya memiliki rumah dengan mudah itu.

Contohnya bagi warga Kelurahan Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat yang telah menandatangani MoU dengan program Rumahku Surgaku setelah dikunjungi pada September lalu bisa mengajukan perumahan.

Program Rumahku Surgaku merupakan program penyediaan rumah syariah untuk rakyat. Untuk memiliki rumah warga tak perlu ada slip gaji, BI Checking, atau sebagai pegawai tetap. Selain itu tidak dikenakan bunga dan berbagai denda dalam prosesnya.

Adapun perumahan syariah yang diluncurkan oleh Program Rumahku Surgaku tersebar di Tangerang, Bengkulu, Purwakarta, Bandung, Riau, dan Padang.

Ketua RT 08/01 Rawa Buaya Suparlan mengaku senang bisa mengenal program Rumahku Surgaku. Program perumahan yang memudahkan masyarakat kecil bisa memiliki rumah. ”Ternyata memiliki rumah itu mudah kalau lewat program ini,” katanya.

Penandatangan kerjasama Program Rumahku Surgaku dengan RT/RW di Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat.

Ia mengatakan, adanya program ini disambut senang warganya. Karena masih banyak warga yang belum punya rumah dan kerap kesulitan bila mau mengaukan. Kini, katanya, mimpi punya rumah bisa terwujud lewat program Rumahku Surgaku.(stn)

Posted in Artikel, Progress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.