Warga Nilai Hadirnya Masjid Almuhajirin Wal Anshar Merupakan Ijabah dari Allah

TANGERANG –  Hadirnya Masjid Almuhajirin Wal Anshar di Perumahan Samawa Village Sepatan (SVS) di Desa Jatimulya Sepatan Timur Kabupaten Tangerang  dinilai warga merupakan ijabah dari Allah.

Sebelumnya pengembang perumahan syariah tersebut mencita-citakan kawasan yang dibangunnya dihuni para keluarga yang Samawa (Sakinah, Mawadah, dan Warohmah). Banyak keluarga yang berhijrah ke komunitas baru ini dan mengharapkan kehidupan damai dan sejahtera.

Perumahan yang tergabung dalam program Rumahku Surgaku  ini terus melengkapi fasilitas hunian dengan membangun di berbagai sisi. Seperti membangun sarana ibadah berupa mushola, jalan perumahan, saluran air, dan bangunan Pujasera.

Musola yang akan dijadikan Masjid Almuhajirin Wal Anshar di Samawa Village Sepatan.

Dalam perjalanan mushola kini berubah statusnya menjadi masjid. Bahkan menyentuh hati Ruwayyah binti Amsy bin Hadhmah Alhallafy yang berniat ingin membantu. Dermawan asal Arab Saudi itu pun langsung mendonasikan uangnya Rp 367 juta untuk pembangunan masjid tersebut. “Ini artinya doa kita dan penyelenggara program perumahan ini dijabah  atau dikabulkan Allah,” kata Agus Erwin, warga Samawa, Kamis (25/2/2021).

Agus mengatakan, keberadaan perumahan sekitar 3 tahunan. Namun masjid sudah mulai ada. Ini termasuk cepat dan sangat disambut gembira semua warga perumahan. Karena kini warga akan dekat untuk Salat Jumat.

Gambar Masjid Almuhajirin Wal Anshar yang akan dibangun di Perumahan Samawa Village Sepatan.

Maryono, warga Samawa yang tinggal di Blok C No 3 dirinya dan masyarakat disini siap membantu kelancaran pembangunan masjid. Dari mulai pengawasan atau lainnya.  “Ini sebagai bentuk kepedulian dan perjuangan warga disini dalam mewujudkan berdirinya masjid,” ujarnya.

Terpisah,  CEO Rumahku Surgaku Deri Suandi mengucapkan terimakasih  kepada Ibu Ruwayyah binti Amsy bin Hadhmah Alhallafy dan dan semua pihak yang membantu pembangunan Masjid Almuhajirin Wal Anshar. “Semoga ini menjadi amal jariyah yang terus mengalir,” katanya.(is)

 

Posted in Artikel, Motivasi & Hikmah, Progress.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.