Ustad Ace Somantri : Tidak Ada Manusia Miskin Menurut Al Quran

TANGERANG – Manusia adalah mahluk yang paling sempurna.Bahkan apa yang ada di langit dan bumi dipersembahkan untuk manusia.

Hal itu diungkapkan Dewan Pengawas Syariah Program Rumahku Surgaku Ace Somantri saat mengisi kajian rutin Jumat di kantor Rumahku Surgaku di bilangan Cimone Karawaci Kota Tangerang, Jumat (25/6/2021).

Ace mengatakan, manusia itu merupakan mahluk yang berakal dan mahluk sosial. Lewat akalnya mampu merekayasa ruang dan waktu. Sementara sebagai mahluk sosial artinya membutuhkan yang lain.

Ace mengutif Al Quran surat Al Isro ayat 70 dan An Nahl ayat 12. Di dalam dua surat tersebut disebutkan bahwa anak-anak Adam dimuliakan di darat dan di laut, diberi rizki, dilebihkan, dan disempurnakan. Kemudian pada surat An Nahl disebutkan bahwa Bulan dan Matahari diberikan untuk manusia.

Menurut Ace manusia itu tidak ada yang miskin bila menurut Al Quran. Karena dalam Al Quran di surat tersebut manusia selalu diberi kelebihan dalam segala hal, seperti diberi rezeki, dan disempurnakan. “Jadi tak ada alasan untuk kita ini tidak bisa untuk berbuat sesuatu,” tandas Ace.

Ace menceritakan peradaban manusia itu sudah tinggi sejak manusia ada sampai saat ini. Sementara banyaknya tanda-tanda kekuasaan Allah SWT yang disebutkan Al Quran untuk menjadi pelajaran bagi orang-orang berakal. Sehingga manusia itu menjadi orang- orang bertaqwa kepada Allah SWT.

Ustad Ace Somantri, Dewan Pengawas Syariah Program Rumahku Surgaku.

Ia mengingatkan program Rumahku Surgaku akan besar kalau berkolaborasi.Selalu bekerja sama dan terus berkarya.Jadikan program ini terus menginspirasi.

Menurutnya, sebagaimana Rasullulah membangun Baiti Janati. Membina dari lingkungan terkecil hingga besar. Membina di semua bidang sehingga menjadi sauri tauladan bagi umat manusia.(is)

Posted in Artikel, Motivasi & Hikmah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.