Sejumlah Kepala Daerah Dukung Perumahan Syariah Program Rumahku Surgaku

PADANG -Sejumlah kepala daerah di Indonesia mendukung program perumahan syariah dari program Rumahku Surgaku.

Dukungan mereka terlihat saat menghadiri gelaran program perumahan ini dan juga ketika silaturahim empat lembaga penggerak program perumahan syariah program Rumahku Surgaku dengan kepala daerah setempat.

Diketahui para penggerak program itu yakni RCC (Riba Crisis Centre), Periwranusa Syariah, Program Rumahku Surgaku, dan MSC (MarketingSakti.Com).

Terbaru misalnya dukungan datang dari Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Audy Joinaldy saat empat lembaga penggerak program perumahan syariah program Rumahku Surgaku bersilaturahim dengannya, Senin (22/3/2021). Wagub Audy sangat mengapresiasi kehadiran perumahan syariah di wilayahnya dan akan selalu mendukung programnya.

Perumahan syariah dari program Rumahku Surgaku sendiri di Sumatera Barat sudah ada beberapa proyek. Proyeknya terus bertambah lantaran tingginya animo masyarakat di sana terhadap perumahan syariah ini. Selain itu mereka ingin memiliki rumah dengan cara halal.

Sebelumnya dukungan perumahan syariah dari program Rumahku Surgaku datang dari Wakil Bupati Purwakarta Jawa Barat Haji Aming. Bahkan dirinya turut hadir dan membuka launching perumahan syariah Bukit Residence. “Saya siap membantu di antaranya dengan jadi marketingnya,” katanya.

Haji Aming sangat bersyukur perumahan syariah ini hadir di wilayahnya. Itu karena bakal membantu warganya yang belum memiliki rumah. Sementara saat ini masih banyak warganya yang belum memiliki rumah. Menurutnya, konsep perumahan ini memudahkan masyarakat memiliki rumah.

Sedangkan dukungan perumahan syariah program Rumahku Surgaku sudah lama dilakukan Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah. Gubernur kerap hadir di acara program perumahan maupun menerima saat silaturahim para penggerak perumahan syariah.

Empat lembaga penggerak program perumahan syariah saat bersilaturahim dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy.

Dukungan untuk pengembangan perumahan syariah juga mengalir dari kalangan eksekutif yang berada di tingkat bupati/walikota, camat, lurah/kades sampai pengurus RT/RW.

Terpisah, CEO Rumahku Surgaku Deri Suandi mengatakan penyediaan perumahan syariah ini untuk membantu masyarakat kecil mudah memiliki rumah. Mereka juga ekonominya dibantu pertumbuhannya. Ini karena menerapkan ekonomi Islam tanpa bunga dan riba.(is)

Posted in Artikel, Progress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.