Sambut Ramadhan 1442, Komunitas Anti Riba Lakukan Muhasabah dan Munggahan

TANGERANG – Komunitas anti riba yang berasal dari empat lembaga RCC (Riba Crisis Centre), Perwiranusa Syariah, Program Rumahku Surgaku, dan MSC (MarketingSakti.Com) melakukan munggahan dan muhasabah di kantor MSC Cimone Karawaci Kota Tangerang.

Acara diawali dengan pesan-pesan dari Ketua Umum RCC Deri Suandi. Kemudian menyampaikan keluh kesah dan masukan dari masing-masing lembaga.

Siangnya dilakukan makan siang bersama, sholat Dzuhur berjamaah, dan dilanjutkan saling maaf-memafkan.Tidak lupa dalam kesempatan itu masing-masing diberi bekal berupa uang untuk menyemangati ibadah puasa hari pertama.

Kegiatan muhasabah dan munggahan menjelang Ramadhan 1442 oleh komunitas anti riba di Kantor MSC Cimone Kota Tangerang.

Topan Syuhada, yang mewakili MSC mengatakan dalam menyambut Ramadhan harus senang.Karena siapa saja yang senang dengan Ramadhan maka Allah akan haramkan api neraka. Karena itu sebelum Ramadhan harus membersihkan diri dan saling memaafkan.“Harapannya dengan Ramadhan ini semoga program Rumahku Surgaku, Perwiranusa Syariah, dan MSC makin jaya, corona juga hilang, kita diberi kesehatan dan kualaitas lebih baik,” ujarnya

Ketua Umum RCC Deri Suandi mengatakan, datangnya bulan Ramadhan perlu disyukuri. Karena itu merupakan bulan ampunan dan banyak berkah. “Berkah Ramadhan ini harus dikejar. Karena itu harus ada tadarus di setiap kantor maupun yang ada di daerah-daerah,” katanya, Senin (12/4/2021).

Manager of Duty Program Rumhaku Surgaku Tarmizi menyampaikan pesan-pesan dan motivasinya.

Deri menegaskan, kenapa para sahabat berada di komunitas ini. Komunitas anti riba khususnya di bidang properti syariah. Menurutnya, tetap bertahan di sini lantaran untuk mempertahankan iman dan supaya tetap mendapat rezeki yang halal.

Begitu juga kenapa harus berpuasa di bulan Ramadhan. Ini sebagai ciri-ciri orang muslim. Dengan berpuasa artinya melaksanakan perintah Allah yang ada dalam salah satu rukun Islam.

Ketua Umum RCC Deri Suandi berkeliling memohon maaf kepada seluruh Komintas Anti Riba. 

Deri mengharapkan empat lembaga agar sinergi dan lebih tajam dalam programnya. Selain itu ditingkatkan kualitas dan hal-hal baik agar jadi habit (kebiasaan) dari sistem syariah ini.

Sementara, Manager Of Duty Progran Rumahku Surgaku Tarmizi mengaku masih banyak program yang belum sempurna dilakukan. Seperti event yang digelar empat lembaga dalam Properti Syariah Expo 2021 belum lama ini. “Ini karena belum menyatunya empat lembaga tersebut,” kritiknya.

Pemberian bekal untuk menyambut Ramadhan 1442 dari perusahaan kepada seluruh karyawan yang diwakili Sekertaris Program Rumhaku Surgaku Fitri Herdiana.

Tarmizi meminta empat pilar yang ada itu jangan jadi kotak-mengkotak. Karena di sini semua satu tubuh. Di properti syariah ini merupakan masa depan untuk maju. Jadi jangan jadi penghambat majunya properti syariah.(is)

 

Posted in Artikel, Motivasi & Hikmah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.