Rumah untuk Lansia, Siapa yang Peduli?

TANGERANG – Orang yang lanjut usia (Lansia) membutuhkan perhatian lebih dari keluarga dan lingkungannya. Misalnya perhatian itu soal tempat tinggal bagi seorang lansia tersebut.

Kita kerap menemui seorang lansia tinggal di tempat tidak layak. Bahkan kondisi itu ada yang menimpa lansia padahal dia saat mudanya berjasa bagi bangsa dan negara.

Pemerintah memang telah membuat keputusan HLUN (Hari Lanjut Usia Nasional) setiap tanggal 29 Mei. Adanya peringatan hari tersebut sebagai upaya menghargai dan membahagaiakan kalangan orang-orang lansia di masa senjanya.

Diharapkan di masa tuanya mereka hidup kayak. Seperti selalu mendapat perhatian dan memiliki kebahagiaan. Misalnya tinggal di tempat tinggal yang layak dengan dibantu keluarga dan lingkungannya

Dari pemerintah dan kalangan swasta diharapkan ada kepedulian dengan membangun rumah-rumah para lansia. Rumah tersebut bisa didapatkan mereka dengan harga murah dan yang bertanggungjawab soal rumah tersebut tentunya adalah keluarga dan lingkungannya.(is)

Posted in Artikel, Motivasi & Hikmah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.