RCC Sumbar Serap Aspirasi Calon Warga Perumahan Syariah di Padang

PADANG- Keberadaan organisasi RCC (Riba Crisis Centre) yang ada di daerah-daerah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Misalnya puluhan calon warga perumahan Samawa City Balai Baru menyampaikan aspirasinya ke RCC Sumbar (Sumatera Barat).

Mereka hendak mengetahui perkembangan pembangunan perumahan syariah dari program Rumahku Surgaku tersebut.

RCC Sumbar menyambut senang adanya aspirasi tersebut dan siap mengawasi pelaksanaan program perumahan syariah ini. Kemudian akan memahamkan mereka pentingnya berada di lingkungan perumahan komunitas tanpa riba.

Ketua RCC Sumbar Yahya Krisnawansyah menjelaskan bahwa makna syari’at secara khusus adalah peraturan yang Allâh Azza wa Jalla buat berupa hukum-hukum dan perintah-perintah.”Dan larangan-larangan wajib bagi kita mengikuti perintah Allah,” katanya.

Kata Yahya, demikian juga terkait muamalah, program perumahan syariah ini merupakan wujud menjalankan perintah Allah, dan harus dikawal sampai amanahnya terlaksana. Disinilah peran RCC sebagai pengawas pelaksanaan program perumahan syariah agar  terlaksana sesuai amanahnya.

Ia mengharapkan selanjutnya terbentuk sebuah skema yang baik dalam pelaksanaan dakwah ini dan berkelanjutan sehingga menjadikan dakwah ini bukan dakwah musiman.

RCC Sumbar sosialisasi program anti riba sekaligus menyerap aspirasi puluhan caon warga perumahan syariah di Padang.

Sementara bagi para penikmat program harus paham, kalau ini adalah program syariah dan amanah adalah salah satu kunci dari program tersebut

David Saputra, CEO Agam Properti Syariah menyambut senang adanya aspirasi sekaligus sosialisasi anti riba oleh RCC di wilayahnya. Menurutnya, makin banyak saja elemen yang mendukung perumahan syariah. “Memang dalam pelaksananan harus bekerjasama dan bersinergi,” tuturnya.(is)

Posted in Artikel, Motivasi & Hikmah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.