RCC Inisiasi Pembangunan Masjid di Setiap Perumahan Syariah

BENGKULU – Organisasi RCC (Riba Crisis Centre) terus mendorong hadirnya masjid atau mushola di lingkungan perumahan syariah pada program Rumahku Surgaku.

Saat ini yang tengah dibangun Mushola Al Falaah di Perumahan Pesona Alam Bahari Residence di Kelurahan Padang Sarai Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Kemudian Mushola Baitul ‘Izzah di Perumahan Sangiang Islamic Village di Sepatan Timur dan Masjid Almuhajirin Wal Anshar di Perumahan Samawa Village Sepatan di Sepatan Timur Kabupaten Tangerang.

Hadirnya masjid dan mushola di setiap perumahan syariah itu disambut gembira penghuni perumahan setempat. Begitu juga masyarakat lingkungan sekitar

Mereka mengakui adanya tempat ibadah yang dekat lingkungan perumahan akan lebih nyaman. Di samping itu sebagai sarana untuk kegiatan silaturahim warga. “Ini sangat bermanfaat sekali,” kata Tb Ali Barata, warga Samawa Village Sepatan, Senin (8/3/2021).

Senada dengan Hardi.Warga Perumahan Pesona Alam Bahari Residence di Kelurahan Padang Sarai Kampung Melayu Kota Bengkulu. Dirinya mengucapkan terimakasih karena sedang dibangunnya Mushola Al Falaah.

Ia mengharapkan pembangunan mushola bisa cepat selesai. Sehingga segera dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah dan tentunya saat di bulan Ramadhan tahun ini.”Saya ucapkan terimakasih atas janjinya pembangunan mushola ini,” katanya.

 

Pembangunan Mushola Al Falah di Perumahan Pesona Alam Bahari Residence di Kelurahan Padang Sarai Kampung Melayu Kota Bengkulu.

 

Ketua DPW RCC Provinsi Bengkulu Etra Yunardi mengatakan, RCC Bengkulu mendukung RCC pusat dalam inisiasi pembangunan masjid dan mushola di setiap perumahan syariah yang bekerjasama dengan program Rumahku Surgaku. “Alhamdullilah untuk di Bengkulu kami diamanahi pelaksanaan pembangungan Mushola Al Falaah,” terangnya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya DPW RCC Bengkulu melakukan rapat koordinasi pembentukan panitia pembangunan mushola. Ini untuk diketahui tahapan-tahapan pembangunan dan masing-masing tugasnya.

RCC juga meminta berbagai masukan.Seperti dari KUA (Kantor Urusan Agama) setempat untuk menentukan arah kiblat. Selain itu silaturahim dengan warga dan mencari sumber daya manusianya untuk pembangunan mushola.

Gambar Masjid Almuhajirin Wal Anshar di Perumahan Samawa Village Sepatan yang mulai dibangun bulan ini. 

Terpisah, Ketua Umum RCC Deri Suandi mengatakan warga di perumahan syariah membutuhkan tempat ibadah yang representative dan nyaman. Sebab itu masjid atau mushola hal yang wajib ada. “Fasilitas ini selain untuk tempat beribadah 5 waktu tentunya ajang silaturahim warga,” katanya.

Ia menegaskan, RCC akan terus berdakwah dalam pemberantasan riba di masyarakat. Karena itu sarananya seperti masjid atau mushola selalu disiapkan. Ini supaya lebih efektif dakwah. Sementara tiga lembaga penggerak perumahan syariah yang bekerjasama dengan RCC yakni Perwiranusa Syariah, Program Rumahku Surgaku, dan MarketingSakti.Com terus mendungkung pemberatasan riba di masyarakat.(is)

 

Posted in Artikel, Progress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.