RCC Bantu Pembangunan Masjid Jannatul Mukmin di Padang

PADANG – Komitmen organisasi RCC (Riba Crisis Centre) dalam membantu pembangunan masjid terus ditunaikan di masyarakat. Organisasi dakwah anti riba ini melakukannya selain di masjid perumahan juga di masjid-masjid perkampungan.

Seperti kali ini bantuan uang diberikan untuk pembangunan Masjid Jannatul Mukmin di Padang. Lokasinya berada di Jalan Kubu Dalam, Kelurahan Parak Karakah, Padang Timur.

Bantuan diserahkan anggota RCC Padang Reza Effendi yang diterima Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat. Mereka mengaku senang adanya bantuan tersebut.Itu karena masjid butuh bantuan pembangunan.

Ketua RT yang belakangan namanya dikenal Pak Fir dan tokoh masyarakat H. Son, itu mengucapkan terimakasih adanya bantuan untuk pembangunan masjid. Mereka mengharapkan keberadaan RCC terus berkembang dalam menyiarkan dakwah anti riba. “Saya doakan perjuangan anti riba oleh RCC semakin banyak dukungan,” katanya, usai menerima bantuan, Kamis (11/3/2021).

Reza Effendi (tengah) menyerahkan bantuan uang untuk pembangunan Masjid Jannatul Mukmin di Padang,

Reza Effendi mengatakan, bahwa bantuan untuk masjid berasal dari Ketua Umum RCC Deri Suandi. Bantuan dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan masjid Jannatul Mukmim. “Masyarakat di sana ingin masjid cepat selesai dibangun. Kemudian bisa dimanfaatkan saat bulan Ramadan,” katanya.

Terpisah, Ketua Umum RCC Deri Suandi menambahkan organisasinya fokus pada tiga bidang atau program. Edukasi, Advokasi, dan Ekonomi. Untuk pembangunan masjid bisa masuk ke tiga bidang tersebut. Karena masjid berfungsi untuk mendidik umat, membantu umat, dan juga juga pengembangan ekonomi umat dalam mencegah riba.(is)

Posted in Artikel, Progress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.