RCC Ajak Masyarakat Bantu Korban Banjir di Solok Sumatera Barat

SOLOK – Ribuan rumah di Kabupaten dan Kota Solok Sumatera Barat terendam banjir lantaran hujan lebat dan luapan sungai di wilayah itu pada Selasa (12/1/20201). Akibatnya warga kehilangan tempat tinggal dan mengungsi ke tempat-tempat dataran tinggi.

Organisasi RCC (Riba Crisis Centre) mengajak anggota RCC dan masyarakat umum membantu para korban banjir tersebut. “Mari kita bantu saudara-saudara kita yang kena musibah banjir di Solok,” kata Ketua Umum RCC Deri Suandi, saat ditemui di Tangerang, Selasa (12/1/2020).

Deri juga meminta doanya kepada anggota RCC dan masyarakat agar musibah banjir di sana cepat berlalu. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala.

Ketua DPD RCC Solok Raya Yahya Krisnawansyah mengucapkan terimakasih kepada siapa saja yang berniat membantu musibah korban banjir di Solok. “Semoga Allah membalas semua amalan dan sedekah kita barakallah fiik,” katanya.

Kata dia, bantuan donasi bisa dikirim ke nomor rekening RCC Solok Raya di BNI Syariah 0971536003 a/n Ryan Renova atau kontak person WA 0812 2905 2987.

Sementara, Kepala Divisi Ekonomi RCC Solok Raya Indra Joni menambahkan banjir besar terjadi lantaran hujan lebat dan luapan sungai di wilayah itu. Akibatnya ribuan rumah warga terendam.

Saat ini pihaknya tengah mengumpulkan bantuan baik lewat donasi maupun langsung. Selanjutnya Tim Satgas RCC Solok Raya akan mengunjungi lokasi. “Sekaligus memberikan bantuan sembako atau bantuan lainnya,” terangnya.(is)

Posted in Artikel, Progress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.