Program Rumahku Surgaku Fasilitasi Masyarakat Pesisir Anyer Miliki Rumah

TANGERANG – Program Rumahku Surgaku berencana membangun perumahan di kawasan pesisir Anyer Kabupaten Serang.Ratusan unit rumah itu dipersembahkan untuk masyarakat yang berprofesi mayoritas nelayan. Selain itu profesi lainnya bagi masyarakat di sana.

Ustad Ace Somantri, Dewan Pengawas Syariah (DPS) pada Program Rumahku Surgaku, memberikan pendapatnya mengenai masyarakat di sana. Ia mengatakan, daerah pantai pesisir Anyer identik dengan aktifitas masyarakat yang didominasi sektor kerja non formal. Nelayan sebagai brand profesi yang monumental dan mengakar. “Sayang seribu kali sayang kadang pemerintah abai terhadap kesejahteraan mereka,” kritiknya, Rabu (22/9/2021).

Namun, kata ustad Ace, semangat juang sebagai nelayan atau juga pelaut untuk bertahap hidup tetap tak pernah putus asa.Pesisir pantai Anyer, salah satu daerah wisata domestik yang dimiliki Provinsi Banten, destinasi wisata yang di andalkan pemerintah, termasuk masyarakat sekitar mengalami kelesuan sejak Covid-19 mendera jagat raya alam semesta.

Ia berharap semoga semua itu menjadi hikmah dan ibrah (pelajaran) kepada manusia untuk tidak sombong.
Secara demograpis, penduduk wilayah Anyer mayoritas muslim aktifitas di dominasi pekerja non formal.

Mereka saat ini tumbuh dan berkembang jumlah penduduk meningkat, hanya pemerintah tidak dibarengi memberikan fasilitas hunian yang dapat dijangkau oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah, sekalipun ada hanya bisa diporoleh oleh para pekerja formal dan selebihnya tidak dapat di akses karena terbentur persyaratan perbankan.”Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT dalam waktu dekat akan dibuka program Rumahku Surgaku di sana,” kata pria yang meraih gelar doktor dari UNINUS ini.

Ustad Ace Somantri, Dewan Pengawas Syariah pada Program Rumahku Surgaku.(ist)

Menurutnya, pembukaan program itu sebagai bentuk tanggung jawab moral bagi seorang muslim untuk berbagai kebahagiaan dalam konsep pengembangan perumahan syariah yang mengedepankan advokasi dan pembinaan kawasan hunian untuk tumbuh kembang bersama dalam membangun keluarga sakinah mawadah untuk peradaban Islam.

Program Rumahku Surgaku memberikan ruang dan kesempatan kepada setiap orang untuk mendapatkan aset dalam bentuk kavling dan rumah yang didapat melalui sekema syariah. Tentu persyaratannya dapat dijangkau oleh para pekerja sektor non formal maupun wiraswasta lainnya.(ace/iws)

Posted in Artikel, Progress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.