Pedagang Somay Bisa Punya Rumah Lewat Program Rumahku Surgaku

TANGERANG – Masyarakat kecil Indonesia terutama yang bekerja di sektor informal masih sulit memiliki rumah.

Mereka itu terhambat karena dianggap berpenghasilan tak tetap.Tidak memiliki dokumen slip gaji dan persyaratan lain yang dubutuhkan bank.

Namun lewat program Rumahku Surgaku mereka bisa memiliki rumah. Dokumen atau persyaratan seperti dibutuhkan bank di program ini tak diwajibkan.

Yang penting mereka memiliki pekerjaan. Memiliki kemampuan untuk mencicil rumah secara bulanan dan selalu amanah untuk memiliki rumahnya.

Adapun masyarakat yang bekerja di sektor informal itu misalnya pedagang somay, pedagang sayur, pedagang buah-buahan, dan lainnya.

Pedagang somay di Tangerang Jahrudin menyambut senang bila dari kalangannya bisa memiliki rumah dengan mudah lewat program tersebut. “Ini sangat membantu kami yang ingin memiliki rumah,” katanya, Jumat (18/6/2021).

Pria asal Majalengka ini mengaku untuk memiliki rumah itu sangat sulit dan juga harganya mahal. Tapi lewat program Rumahku Surgaku sepertinya bisa dibantu.

Hal yang sama diungkapkan Budi, masih pedagang somay di Tangerang. Menurutnya, yang bekerja seperti dirinya banyak tersebar di Tangerang. Penghasilannya juga lumayan.”Tapi untuk punya rumah kesulitan,” kata pria asal Bandung ini.

Kata Budi, dari kalangannya bayak sekali yang ingin punya rumah. Apalagi saat ini masih banyak yang mengontrak. Menurutnya untuk mengontrak juga mahal.Karena itu lebih baik membeli rumah dengan mencicil nanti dibisa dimiliki.

Usaha Somay di Kota Tangerang salah satu usaha yang berpotensi dan menjanjikan kehidupan ekonomi.  

Untuk diketahui program Rumahku Surgaku adalah penyediaan perumahan untuk rakyat. Programnya berskema syariah dan berusaha menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman.

Perumahan yang dibangun pada Program Rumahku Surgaku ini memiliki berbagai keunggulan. Konsumen juga tidak dikenakan bunga, denda, dan tak ada sita dalam pembeliannya.

Adapun perumahan yang sudah dan sedang dibangun dari program Rumahku Surgaku itu yakni Samawa Village Sepatan, Sangiang Islamic Village, Sangiang Baitussalam, Cluster Raudhatul Jannah, dan Bumi Samawa Residence.

Perumahan tersebut tersebar di wilayah Tangerang, Banten.Perumahan serupa juga tersebar di Bandung, Purwakarta, Bengkulu, Riau, dan Padang.(is)

 

Posted in Artikel, Progress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.