Membaca Quran Atau mendengarakan Bacaan Quran Sama-sama Mendapat Pahala

TANGERANG – Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Di bulan itu umat Muslim diwajibkan berpuasa sebulan penuh.

Moment yang baik itu juga dimanfaatkan komunitas anti riba yang terdiri dari anggota RCC (Riba Crisis Centre), anggota Perwiranusa Syariah, karyawan Program Rumahku Surgaku, dan karyawan MSC (MarketingSakti.Com).

Misalnya di bulan Ramadhan 1442 H atau April 2021 M mereka selain melakukan puasa, yakni Salat 5 waktu berjamaah dan tadarus Alquran setiap hari di Kantor Rumahku Surgaku di Cimone Karawaci Kota Tangerang.

Tadarus Alquran dilakukan bada Dzohor dan bada Ashar. Namun dalam tadarus tidak semua yang membaca lancar. Karena itu tadarus yang dipandu Ustad Topan Syuhada selalu mengingatkan setiap bacaan peserta tadarus.

Tadarus hari ke-2 di kantor Rumhaku Surgaku di Cimone Karawaci Kota Tangerang.

Ustad Topan Syuhada mengatakan, membaca Quran dan yang mendengarkan bacaan Quran sama-sama mendapat pahala dari Allah SWT. “Kalau belum lancar bisa terus belajar dan boleh menyimak atau mendengarkan saja. Karena pahalanya sama,” katanya dalam pesannya pada kegiatan tadarus hari kedua di Kantor Rumahku Surgaku, Kamis (15/4/2021

Ustad Topan mengatakan dalam Alquran disebutkan bahwa membaca Quran dan mendengarkan bacaan Quran itu mendapat pahala. Di antaranya dalam QS Al-Araf ayat 204. Tadarus di sini dilakukan satu hari satu juz secara bergiliran.

Sementara Ketua Umum RCC Deri Suandi yang juga turut tadarus bersama menambahkan, bagi peserta yang belum lancar agar terus belajar, Karena kantor juga memberikan kesempatan untuk belajar Alquran. Ini sudah dilakukan jauh-jauh hari. “Kan bila bacaannya benar akan enak didengar dan pahalanya juga besar,” tuturnya.

Tadarus saat akan dilakukan di Kantor Rumahku Surgaku.

Sebelumnya, Deri Suandi mengimbau agar komunitas anti riba baik yang di pusat dan di daerah melakukan tadarus. Kemudian melakukan kegiatan-kegiatan yang positif selama bulan Ramadhan. Ini demi mengejar keberkahan bulan Ramadhan dan menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial kepada masyarakat.(is)

Posted in Artikel, Motivasi & Hikmah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.