Kehadiran Masjid Almuhajirin Wal Anshar di Samawa Village Sepatan Disambut Senang Semua Pihak

TANGERANG – Masjid Almuhajirin Wal Anshar di Perumahan Samawa Village Sepatan Desa Jatimulya Sepatan Timur Kabupaten Tangerang disambut senang semua pihak.

Hal itu terlihat saat mereka hadir di acara serah terima peresmian Masjid Almuhajirin Wal Anshar dengan antusias pada Sabtu (14/8/2021). Acara yang dirangkai dengan pengukuhan pengurus DKM masjid, launching Islamic Estate Management, dan silaturahim warga itu tetap menerapkan protokol kesehatan.

Warga, baik dari lingkungan perumahan maupun perkampungan hadir berbondong-bondong ke masjid baru tersebut. Mereka mengikuti acara sampai selesai dan salat Dzuhur berjamaah.

Sebagai informasi pembangunan masjid Almuhajirin Wal Anshar baru saja selesai. Awalnya pengembang perumahan membangun sementara mushola. Dalam perjalanan ada warga dari Arab Saudi terketuk hatinya ingin membangun masjid di lingkungan perumahan tersebut.

Rencana pembangunan masjid itu pun disambut senang semua pihak. Sehingga diadakan rapat dan persiapan lainnya. Rapat kerap dihadiri warga perumahan, tokoh masyarakat, perwakilan pengembang, dan donatur pembangunan masjid yang diwakili Yayasan Pondok Pesantren Riyadhussholihin Rocek Cimanuk Pandeglang.

Penyerahan prasasti serah teri Masjid Almuhajirin Wal Anshar dari CEO Rumahku Surgaku Deri Suandi kepada Ustadz Fachruddin Numan, dari Yayasan Pondok Pesantren Riyadhussholihin Rocek Cimanuk Pandeglang.

Al-Ustadz Fachruddin Numan, Lc., M.Pd., dari Yayasan Pondok Pesantren Riyadhussholihin Rocek Cimanuk Pandeglang mengatakan warga sangat senang bila rumahnya selesai dibangun. Kemudian dengan mengabarkan berita gembira itu ke mana saja. “Apalagi sebuah masjid kita harus senang dan bahagia karena di masjid ini merupakan tempat orang-orang yang bertaqwa,” katanya saat sambutan acara serah terima peresmian masjid.

Ustadz Fachruddin Numan mengatakan penyumbang pembangunan  Masjid ini adalah Ruwayah binti Amsy bin Hamdan Alhallafy. Dia merupakan warga Arab Saudi yang ingin membantu para saudaranya di Indonesia dengan membangun masjid ini.

Kata Fachruddin Numan, tidak ada yang diminta oleh penyumbang lantaran membangun masjid. Namun agar menjadi pahala dan wasilah beribadah semua untuk jembatan ke surga. “Beliau hanya mengharapkan agar memakmurkan masjid ini,” tegasnya.

Fachruddin Numan juga menyampaikan pesan lainnya dari donatur tersebut bahwa agar masjid dijaga kebersihannya, menjadi tempat menuntut ilmu dan kajian. Kemudian warga agar menjaga sholat 5 waktunya di masjid.

CEO Rumahku Surgaku Deri suandi mengaku senang dan bangga sekali karena lingkungan di sini ada perhatian soal masjid. Menurutnya ini semua atas doa-doa warga dan yang lain. “Sebab itu semoga menjadi wasilah dan berkah,” katanya.

Menurutnya, Program Rumahku Surgaku sebagai penyedia perumahan syariah akan terus mendukung keberadaan Masjid Almuhajirin Wal Anshar. Diharapkan keberadaan masjid ini menambah kekuatan ukhuwah di lingkungan. Seperti halnya program Rumahku Surgaku yang telah memiliki tujuan membangun lingkungan nyaman, damai dan penghuninya taat beribadah.

Ketua RW Perumahan Samawa Village Sepatan Eka Rahmawan juga merasa senang masjid bisa terwujud di lingkungan perumahan. Sehingga kehadirannya menambah kekompakan warga di sini dalam berbagai hal. Dirinya mengharapkan agar pembangunan masjid juga dilakukan di perumahan syariah pada program Rumahku Surgaku lainnya. “Saya mengucapakn terimakasih kepada donatur, pengembang, dan warga atas hadirnya masjid ini,” tandasnya.

Ketua RW Samawa Village Sepatan Eka Hermawan memberi sambutan saat serah terima peresmian Masjid Almuhajirin Wal Anshar.(ist)

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Almuhajirin Wal Anshar yang juga Ketua DKM pertama Tubagus Ali Barata merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas selesainya pembangunan masjid. Lewat masjid ini tentunya bisa beriringan dan membangun kebersamaan.“Saya ucapkan terimakasih kepada Ustad Fachruddin Numan, Ustad Deri Suandi, seluruh warga, dan semua pihak yang mendukung kehadiran masjid ini,” tuturnya.

Sementara Ketua DKM Masjid Almuhajirin Wal Anshar Periode 2021-2024 Hermawan mengungkapkan untuk memakmurkan masjid semuanya butuh bekerjasama dan bersinergi. Dirinya selaku ketua DKM yang baru siap melaksanakan amanah sebaik-baiknya dengan didukung semua pihak.

Adanya Masjid Almuhajirin Wal Anshar di lingkungan perumahan ini maka warga bisa salat Jumat lebih dekat. Sebelumnya warga harus ke tempat yang jauh untuk mencari masjid. ”Sekarang cukup di sini saja,” kata Yofrizal, warga yang tinggal di Blok 5 Nomor 16 yang juga penasihat lingkungan perumahan.(stn)

Posted in Progress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.