IEM Respon Cepat Keinginan Warga Perumahan Sangiang Islamic Village untuk Dibangun Mushola

TANGERANG – Keinginan warga perumahan Sangiang Islamic Village untuk segera dibangun mushola di kawasannya direspon cepat IEM (Islamic Estate Management) program Rumahku Surgaku.

Hal itu mengemuka saat sosialisasi lembaga IEM dan sekaligus silaturahim dengan warga perumahan Sangiang Islamic Village pada Sabtu (4/9/2021).

IEM menjanjikan pembangunan mushola di perumahan tersebut dalam waktu dekat. Saat ini warga perumahan untuk beribadah shalat berjamaah di Musola Baitul Izzah yang ada di ruko perumahan.

Dalam kesempatan itu pihak IEM juga akan mempercepat pembangunan sarana dan prasarana lingkungan perumahan. Seperti gerbang perumahan, jalan lingkungan perumahan, drainase atau saluran air di perumahan.

Kabar gembira dari IEM berupa progres pembangunan oleh pengembang disambut senang warga perumahan. Mereka menilai sistem IEM responnya sangat cepat. Selain itu bisa langsung menyampaikan harapan penghuni agar pembangunan lebih cepat.

Diketahui sistem IEM merupakan kepanjangan tangan dari program Rumahku Surgaku. Fungsinya untuk pengembangan kawasan dan hunian perumahan syariah. Di antaranya memperlancar informasi dan komunikasi antara pengembang dan warga perumahan.

Ketua IEM Program Rumahku Surgaku Anto Apriyanto mengatakan, hasil pertemuan dengan warga perumahan mereka mengharapkan agar fasilitas perumahan dilengkapi. Di antaranya yang prioritas itu adanya mushola yang representatif di lingkungannya. “Karena itu kami akan segera adakan secepatnya,” katanya.

Silaturahim sekaligus sosialisasi sistem IEM dengan warga Perumahan Sangiang Islamic Village.

Menurut Anto, program Rumahku Surgaku sebagai penyedia perumahan syariah terpercaya tentu akan membangun secepatnya fasilitas tersebut. Bahkan tidak hanya itu tapi juga jalan lingkungan perumahan, drainase, gerbang mushola, dan pos security.

Pihaknya menyambut senang karena sistem IEM yang mulai diterapkan Agustus 2021 lalu itu disambut positif warga perumahan. Karena mereka bisa menyampikan harapan-harapan untuk perkembangan perumahannya.

Saat ini IEM baru mengawasi proyek perumahan syariah dari Program Rumahku Surgaku yang ada di Tangerang. Sebab itu sosialisasinya sudah dilakukan kepada warga perumahan Samawa Village Sepatan, warga perumahan Cluster Raudhatul Jannah, dan warga perumahan Sangiang Islamic Village.(stn)

Posted in Artikel, Progress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.