Habib Alwi Alhabsyi Yakin Lewat Program Rumahku Surgaku Riba Bisa Diberantas

PURWAKARTA– Pimpinan Majlis Rouhah Alhabsyi Purwakarta Al Habib Alwi Bin Abdullah Alhabsyi meyakini program Rumahku Surgaku bisa memberantas riba di masyarakat.

Menurutnya dengan program perumahan syariah ini membuat masyarakat berhijrah dari sistem konvensional ke skema syariah. Artinya meninggalkan praktik riba.

Kata Habib Alwi bahwa riba itu dilarang oleh Allah dan sudah ada dalam Al-Quran. Dari dulu ulama berjuang memberantas riba. Namun belum diketemukan caranya. “Tapi lewat program Rumahku Surgaku ini bisa menjadi solusi,” katanya di sela-sela Grand Launching Perumahan Syariah Bukit Residence di Prime Plaza Hotel di Purwakarta, Kamis (18/2/2021).

Ia menegaskan, dirinya dan kalangan ulama di Purwakarta sangat mendukung program Rumahku Surgaku ini karena sangat bermanfaat. Pihaknya juga melarang keras praktik-praktik riba yang terjadi di masyarakat yang bermoto Purwakarta Istimewa ini.

Habib Alwi Alhabsyi dan tim tengah berbincang pihak MSC Jawa Barat di acara Grand Lunching perumahan syariah Bukit Residence.

Habib Alwi mengharapkan masyarakat tidak lagi melakukan riba di setiap aktifitas ekonomi bila sudah paham ilmunya. Namun harus berjuang keras memberantas riba yang terjadi di masyarakat.

Dirinya juga mengharapkan setelah masyarakat meninggalkan riba maka kehidupan akan lebih baik. Semoga terwujud masyarakat mandiri, mapan, dan sejahtera tanpa riba.(is)

Posted in Artikel, Motivasi & Hikmah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.