CEO Rumahku Surgaku Lunasi Gedung Bank Safir, Gedung Agar Dimanfaatkan untuk Syiar Dakwah

BENGKULU – CEO Rumahku Surgaku Deri Suandi melakukan pelunasan untuk mengakuisisi gedung Bank Safir yang ada di Kota Bengkulu.

Gedung tersebut berada di lokasi yang sangat berkembang di kota Bengkulu, tepatnya di Jalan Merapi Kebun Tebeng. Dan wilayah ini bertumbuh dengan pesatnya industri kecil dan pasar otomotif seken, motor dan mobil.

Pilihan untuk mengambil alih gedung tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat Bengkulu.Yang saat ini member program perumahan syariah Rumahku Surgaku di Bengkulu sudah hampir mencapai 1000 konsumen, dan seiring bertambahnya developer (pengembang) yang mulai tertarik untuk bekerja sama.

Gedung yang dipilih untuk kantor Cabang Rumahku Surgaku area layanan Bengkulu, Sumatra Barat, dan Riau ini awalnya digunakan oleh Bank Safir dan terhitung masih bangunan baru. Sehingga sangat layak dan proporsional dijadikan kantor Management Rumahku Surgaku.

“Kami meminta dukungan, doa, dan support dari semua pihak agar kehadiran program Rumahku Surgaku di Bengkulu ini benar-benar penuh manfaat. Dan mampu menjadi mitra pemerintah dan ulama untuk pengembangan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis property syariah” jelas Deri Suandi saat diwawancara penulis, Jumat (28/5/2021).

Penyerahan berkas atau dokumen dari aset Gedung Bank Safir ke pihak Program Rumahku Surgaku oleh pihak pemilk gedung Bank Safir sebagai bukti aset tersebut telah dijual dengan lunas.

Selain solusi pemenuhan kebutuhan rumah tinggal bagi masyarakat yang selama ini tidak diterima oleh pihak perbankan, juga menjadi mitra yang nyaman bagi para pengembang agar terus bisa produktif dan membangun rumah-rumah murah untuk kebutuhan masyarakat yang dikatagorikan “Non Fix Income”.

Beliau juga berharap proses persiapan dan penyediaan alat-alat kerja bisa rampung dalam waktu dekat dan gedung berserta seluruh layanannya bisa dimanfaatkan mendukung kegiatan dalam Program Rumahku Surgaku sekaligus menjadi posko aktifitas MSC (MarketingSakti.Com) Cabang Bengkulu dalam menghimpun para marketing dan menyusun program edukasi dan sosialisasi penyediaan rumah berbasis syariah untuk rakyat. Murah, mudah, halal tanpa terjebak riba.

Kini keberadaan gedung yang berada di pusat kota itu sepenuhnya milik Program Rumahku Surgaku lantaran sudah dibayar penuh. Hal itu disambut senang jajaran manajemen dan karyawan di Bengkulu, yang antusias akan bekerja dalam suasana baru.

Sejumlah berkas atau dokumen dari Gedung Bank Safir yang sudah dimiliki Program Rumahku Surgaku karena aset gedungnya sudah dilakukan pembelian lunas.

CEO Rumahku Surgaku Deri Suandi mengharapkan gedung ini tidak hanya soal aset, namun keberadaan dan manfaat program lebih mudah diakses dan dinikmati masyarakat.”Terima kasih untuk peran serta kita semua, Insha Allah ini menjadi awal untuk kita menjadi lebih baik lagi bagi umat,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan agar tim Program Rumahku Surgaku Cabang Bengkulu memanfaatkan gedung ini sebagai wasilah ibadah, wasilah dakwah dan sebagai bentuk syiar terhadap hal-hal yang bathil.(is)

Posted in Artikel, Progress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.