Akhirnya, Seratusan Konsumen Samawa Village Sepatan Terima Kunci Rumah

TANGERANG – Ratusan konsumen perumahan Samawa Village Sepatan terlihat sumringah dan gembira setelah mereka mendapat kunci rumah dari pengembang perumahan tersebut.

Mereka dibolehkan mengambil kunci rumah masing-masing saat acara seremoni serah terima kunci rumah Samawa Village Sepatan yang digelar di Ballroom Days Hotel & Suite By Wydham Jakarta Airport, Karangsari Neglasari Kota Tangerang, Minggu 3 Oktober 2021.

Sebelumnya para konsumen harus menunggu lama untuk menerima kunci rumah. Itu karena pihak PLN belum melengkapi semua pemasangan instalasi listrik di kawasan perumahan tersebut. Sedangkan pengembang sudah menyelesaikan kewajiban pembangunan dan juga ke PLN.

Pengembang lantas menegur pihak PLN agar pengerjaan instalasi listrik cepat dilakukan. Instalasi pun langsung dikerjakan dan dilengkapi. Akhirnya pada Minggu 3 Oktober 2021 ratusan konsumen bisa mengikuti acara BST (Berita Serah Terima) kunci rumah.

Zaenal Asikin, salah satu konsumen mengaku senang dan gembira bisa menerima kunci rumah Samawa Village Sepatan. Itu artinya keluarganya segera siap-siap pindah ke rumah yang baru. ”Alhamdulillah saya senang sekali,” katanya, saat ditemui di sela-sela acara serah terima kunci.

Zaenal yang merupakan akademisi di kampus swasta ini sangat menginginkan punya rumah. Karena sekarang masih mengontrak dan harus keluar biaya bulanan lumayan besar. Sebelumnya dirinya pernah gagal punya rumah di tempat lain lantaran kurang sesuai dengan harapannya.

Kepala Divisi Teknik Program Rumahku Surgaku Fuadi Anwar ST mengatakan, pihaknya berusaha maksimal dari hal waktu dan kualitas pembangunan perumahan. Supaya rumah yang diharapkan tercapai. Kendati banyak kendala tapi bisa selesai dengan baik. “Alhamdulillah akhirnya konsumen bisa terima kunci rumah sekarang,” katanya.

Ratusan konsumen mengikuti acara serah terima kunci rumah Samawa Village Sepatan.

Ia mengakui adanya keterlambatan pembangunan. Seperti dalam pemasangan instalasi listrik oleh PLN. Karena pengembang merasa bertanggungjawab akhirnya pemasangan instalasi itu cepat dilakukan dan konsumen bisa segera menempati rumahnya.

Sebagai informasi Perumahan Samawa Village Sepatan merupakan perumahan syariah yang diluncurkan program Rumahku Surgaku. Perumahan tersebut berada di Jatimulya Sepatan Timur Kabupaten Tangerang. Di kawasan itu telah dibangun kurang lebih 1000 unit perumahan.(stn)

Posted in Artikel, Progress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.