Akad Akbar Perumahan Syariah Group Rumahku Surgaku Diikuti Ratusan Konsumen dengan Lancar di Tangerang

Akad Akbar Perumahan Syariah Group Rumahku Surgaku Diikuti Ratusan Konsumen dengan Lancar di Tangerang

MarketingSakti.Com – Ratusan konsumen perumahan syariah dari group Program Rumahku Surgaku mengikuti akad akbar perumahan tersebut dengan khidmat dan lancar di Ballroom Hotel & Site By Wydham Jakarta Airport Days Hotel, Karangsari Neglasari Kota Tangerang, Sabtu 13 November 20121.

Konsumen yang melakukan akad akbar syariah itu yakni dari konsumen perumahan Samawa Village Sepatan, Sangiang Islamic Village, Sangiang Baitussalam, Cluster Raudhatul Jannah, dan Bumi Samawa Residence.

Para konsumen itu ada yang mengikuti akad Istishna’ yaitu akad pemesanan unit rumah yang sisa pembayaran rumahnya dicicil, kemudian akad Murobahah yaitu akad jual beli rumah tidak tunai, dan akad Salam adalah membeli rumah secara lunas di awal.

Kegiatan akad akbar secara simbolis dipimpin Ustad Rahmat Hidayat, Dewan Pengawas Syariah pada program Rumahku Surgaku. Pengembang dan konsumen saling berikrar dan menandatangani perjanjian jual beli perumahan secara akad syariah.

Anggian, salah satu konsumen yang mengikuti akad akbar syariah perumahan tersebut merasa lega bisa melaksanakan akad syariah perumahan yang akan dimilikinya. “Disini ada keridhoan dan kehalalan,” katanya saat ditemui usai proses akad.

Dirinya mengharapkan rumah yang dibelinya secara mencicil itu berjalan lancar dalam pembayaran. Kemudian lingkungannya aman, damai dan nyaman sesuai syariah.

Head of Islamic Estate Managemen pada Program Rumahku Surgaku Anto Apriyanto mengatakan, bahwa akad akbar ini merupakan ciri khas dari perumahan syariah pada program Rumahku Surgaku. “Di sini kuat secara syariah dan hukum positif, dan juga ada notaris,” katanya.

Ia mengatakan, program Rumahku Surgaku meluncurkan perumahan syariah yang mudah dimiliki masyarakat. Tanpa ada bunga, BI Checking, dan sistem riba. Proyek perumahan ini tersebar di 30 lokasi di Indonesia. Selanjutnya diharapkan menjadi miniatur perumahan syariah di Indonesia.

Akad Akbar Perumahan Syariah Group Rumahku Surgaku Diikuti Ratusan Konsumen dengan Lancar di Tangerang

Ratusan konsumen perumahan syariah group program Rumahku Surgaku tengah mengikuti akad akbar.(iws)

Sebagaai informasi kegiatan akad akbar yang tetap menerapkan prokes itu dihadiri ratusan konsumen, para direksi perumahan, mitra pengembang, dan organisasi keagamaan serta kemasyarakatan.

Di antaranya mereka yang hadir CEO Rumahku Surgaku Deri Suandi, Branch Manager Program Rumahku Surgaku Banten Jayusman, Branch Manager Program Rumahku Surgaku Jawa Barat Meilana Nasludin, Dewan Pengawas Syariah Rumahku Surgaku Ustad Ahmad Hidayat. Direktur MarketingSakti.Com Tarmizi dan Fahmi Ridho Ilahi, kemudian Pergunu Kota Bandung dan Kota Tangerang, Universitas Muhammadiyah Tangerang, dan (Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu) FKMB.(setia)***

 

Posted in Artikel, Progress and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.