Sifat Dermawan Harus Dikembangkan Sedari Muda

TANGERANG-Berderma agar dibiasakan sejak muda. Kemudian bersedekah juga jangan sampai menunggu posisi kaya.

Demikian pesan Ustad Nurkholis dalam tausyiah acara buka bersama (Bukber) yang digelar organisasi Riba Crisis Centre (RCC) di Sekretariat RCC Tangearang Raya, Sepatan Timur,  Kabupaten Tangerang, Sabtu (2/5/2020).

Kata Nurkholis, orang kaya bersedekah merupakan hal biasa. Namun bila yang bersedekah orang kurang mampu maka itu luar biasa. Karena itu bersedekah  jangan menunggu kaya.

Ketua Forum Ustad Tangerang Raya ini menegaskan seorang muslim harus naik kelas. Misalnya di bulan Ramadan ini kepedulian dengan yang lain ditingkatkan. “Apalagi di tengah musibah wabah corona ini banyak  yang menunggu uluran tangan,” ujarnya.

Ia mengingatkan, niatkan hidup untuk ibadah. Aktifitas  usaha seperti berbisnis, bekerja, atau berjualan agar  dibarengi  dengan  niat  ibadah.

Perumahan Samawa Village Sepatan di Kabupaten Tangerang yang tertata rapih.

Sementara, Ketua DPD RCC  Tangerang  Raya Hermansyah mengharapkan di  tengah  situasi  sulit  ini jangan pesimis dan apatis.  Namun harus tetap mewujudkan mimpi ekonomi syariah sebagai  solusi ekonomi umat. “Kondisi saat ini ibarat busur panah ke belakang dulu. Lantas nanti bakal melaju pesat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, hadir dalam kegiatan bukber itu Ketua Umum RCC Deri Suandi, pengurus DPP, DPD, dan anggota. Kegiatan tetap mengikuti protokol  kesehatan sebagai upaya mencegah Covid-19.  Seperti  menerapkan sosial distancing, memakai masker, dan mencuci tangan dengan  sabun sebelum berbuka puasa. (is)

Posted in Artikel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.