Berbagai Elemen di Bandung Dukung Program Perumahan Syariah

BANDUNG – Berbagai elemen di Kota Bandung Jawa Barat mendukung program perumahan syariah dari Program Rumahku Surgaku. Mereka beralasan lewat program tersebut akan mensejahterakan rakyat.

 

Dukungan itu mengemuka saat sosialisasi perumahan syariah dan MoU antara Riba Crisis Centre (RCC) Bandung Raya dengan Perhimpunan Keluarga Minang (PKM) Jawa Barat di Rumah Makan Legit Cipadung Cibiru Kota Bandung, Sabtu (10/10/2020).

 

Organisasi keagamaan dan elemen masyarakat yang hadir itu yakni Majlis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Persis, Perwiranusa Syariah, MarketingSakti.Com, pengurus dan anggota PKM Provinsi Jawa Barat.

 

Hadir juga Ketua Umum RCC Deri Suandi, para pengurus RCC Bandung Raya, Camat Cileunyi Kabupaten Bandung, Kepala Desa Cibiru Wetan Kabupaten Bandung, para mantan Ketua PKM Jawa Barat, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Wakil Ketua DPD Muhammadiyah Jabar DR Ace Sumantri memberikan sambutan di acara perumahan syariah.

 

Wakil Ketua DPD Muhammadiyah Provinsi Jawa Barat Dr Ace Sumantri mengatakan secara moril sangat terbantu dengan adanya RCC. Seperti mengeluarkan masyarakat dari masalah riba dan memberikan solusi di bidang ekonomi. ”Saya minta agar RCC eksis untuk mengedukasi masyarakat,” katanya.

 

Ia mengharapkan, perumahan syariah dari program Rumahku Surgaku agar jadi lokomotif ekonomi umat. Dengan program ini umat bisa berkreatifitas. Sehingga memiliki rumah yang layak dan hidup tentram.

 

Program perumahan syariah diapresiasi Dr Arsyad Ahmad, Ketua MUI Bidang Ekonomi Syariah Kota Bandung. Menurut pria penggagas koperasi masjid bahwa program perumahan syariah ini bisa membangun ekonomi umat. Dirinya berharap agar programnya bisa sinergi dengan koperasi-koperasi yang ada di setiap masjid di Bandung.

 

Ketua Umum RCC Deri Suandi memberikan sambutan di acara perumahan syariah.

 

Ketua PKM Jawa Barat Mukadis Nasir mengharapkan lewat perumahan syariah umat bisa hidup mapan dan sejahtera. Karena sebelumnya telah hijrah riba menuju syariah. “Mari kita dukung program ini,” katanya.

 

Ketua RCC Bandung Raya Rahmat Kartolo mengungkapkan, sejak DPD RCC Bandung Raya berdiri setahun lalu banyak yang mendukung. Dari berbagai elemen, organisasi, dan tokoh masyarakat. Di sini umat diajak bertransaksi syariah. Diawali di bidang perumahan. “Alhamdullilah responnya luar biasa,” katanya.

 

Ketua Umum RCC Deri Suandi merasa bangga dan berterimakasih karena sejumlah elemen, ormas, dan tokoh masyarakat di sini mendukung program perumahan syariah. Mereka telah memberikan ruang dan waktu untuk kegiatan ini. “RCC ini mendorong energi baru. Harus disadari ekonomi kita makin berat. Karena telah melanggar aturan Allah,” katanya.

 

Ia mengatakan, bahwa masyarakat sudah terjebak riba. Masyarakat sepertinya sulit untuk lepas dari lembaga riba. Akhirnya marwah bangsa sudah tidak ada. Karena salah mengikuti aturan tadi. Sehingga terjadi maksiat akbar. “Ayo kita tinggalkan gaya hidup riba,” ujarnya.(is)

Posted in Artikel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.