Allah Mudahkan Orang yang Mencari Kebaikan

TANGERANG – Seseorang yang mencari kebaikan akan dimudahkan oleh Allah Swt. Karena itu berlomba-lombalah dalam mencari kebaikan itu.

Demikian pesan Ustad Inaka Kamal Ali dalam pengajian rutin setiap Jumat bagi karyawan MSC di Cimone Karawaci Kota Tangerang, Jumat (16/10/2020).   

Ustad Inaka mengatakan, siapa saja yang mau menjalankan kebaikan. Maka Allah Swt memberi pemahaman dan  semangat. Misalnya mencari kebaikan untuk menuntut ilmu atau membantu orang lain.

Ia mengatakan, orang yang melakukan kebaikan itu mendapat pahala. Begitu juga yang menunjukan kebaikan mendapat pahala yang sama.  Sebab itu harus ditekadkan dalam menuju kebaikan.  

Pengajian rutin bagi karyawan MSC setiap Jumat pagi.

 

Melatih Kesabaran                

Ustad Inaka juga mengingatkan pentingnya memiliki sikap sabar. Sabar artinya menahan diri untuk tak membalas keburukan orang lain.

“Sabar menerima perlakuan orang lain. Sabar agar tidak membalas dan tidak terhasut. Sabar dalam menerima cobaan. Sikap sabar ini harus dilatih,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ustad Inaka menceritakan kisah umat Bani Israil bernama Juraid. Juraid yang ahli ibadah kerap mendapat perlakukan tidak baik dan fitnah dari masyarakatnya. Karena selalu sabar menghadapi segala perbuatan buruk tersebut maka dirinya terbebas fitnah.(is)  

Posted in Artikel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.