Sadar Akan Syariah, Ekonomi Islam Semakin Menggeliat di Provinsi Banten

Rumahku Surgaku Online

Dewasa ini masyarakat Indonesia khususnya di porvinsi Banten sudah mulai bergerak untuk menumbuhkan ekonomi keummatan. Hal ini diindikasikan dengan munculnya minat masyarakat terhadap perumahan syariah dan juga dibukanya toko serta market-market berlabelkan syariah.

Ahad (18/02) kemarin Gubernur Banten, Dr.Wahidin Halim turut menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan 212 Mart di wilayah Kecamatan Pinang Kota Tangerang. 212 Mart ini merupakan salah satu wujud kepedulian ummat islam akan pengendalian ekonomi keummatan.

Produk-produk yang dipasarkan di 212 Mart berasal dari produsen muslim dan juga didistribuskan oleh kaum muslim. Yang pasti perputaran keuangan dikendalikan serta  dimanfaatkan oleh ummat islam sendiri. Berbeda dengan market-market lainnya yang belum pasti arahnya untuk kemaslahatan kaum muslimin.

“Dengan munculnya 212 Mart ini semoga bisa menjadi pemompa tumbuhnya ekonomi keummatan dalam islam” jelas Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur yang pernah menjabat sebagai Walikota Kota Tangerang ini menyambut positif munculnya pergerakan ekonomi ummat islam. Tidak hanya di sektor retail market, tapi semua sektor perekonomian diharapkan ummat islam bisa bersatu untuk menumbuhkan kekuatan sehingga ummat islam bisa mandiri.

Posted in Artikel, Motivasi & Hikmah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.