samawa village sepatan - akad salam

SVS Gandeng Dewan Penasehat untuk Langsungkan Akad Salam

Rumahku Surgaku Online

Jika berbicara tentang jual beli dalam kaidah syariah islam tentu tidak terlepas dari sebuah akad. Begitu juga proses jual beli yang dilakukan oleh developer SVS (Samawa Village Sepatan) dengan para konsumen yang memang dari awal sudah bertekad untuk mempunyai rumah dengan sistem syariah tanpa riba dan gharar.

Ahad (05/11) di kantor pusat Rumahku Surgaku terjadi akad salam antara developer dan beberapa konsumen. Akad salam merupakan akad pemesanan yang mana penjual telah menyerahkan uang cash (tunai) seharga rumah yang diinginkan namun rumah tersebut belum tersedia atau belum bisa dihuni secara langsung.

Deri Suandi, MSc selaku CEO dan Founder dari Program Rumahku Surgaku menuturkan bahwa akad salam yang dilaksanakan tersebut sudah sesuai dengan kaidah syariat islam. “Akad salam ini seperti pada zaman dahulu saat Rasulullah SAW memesan cincin kepada salah seorang pembuat cincin dan kamipun sudah meminta pendapat hukum dari dewan penasehat kami tentang tata cara akad salam dan istisna’ itu sendiri” ujar Deri dalam sambutannya.

Dalam akad salam tersebut turut hadir Dewan Penasehat yang sekaligus pengurus RCC (Riba Crisis Center) chapter Tangerang, Ustadz Tian Kamaludin, Lc. Ustadz muda ini bertindak sebagai aqid atau pihak yang mengakadkan.

Posted in Artikel, Progress.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.